Tuesday, August 9, 2016

KKN 45 Mengisi Kegiatan MOS di LPI Bustanul Fawaid

        Kegiatan MOS yang ditujukan kepada siswa MTs Bustanul Fawaid dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 20-22 juli 2016. Kegiatan MOS yang dipanitiai oleh teman-teman KKN kelompok 45 diikuti dengan penuh antusias oleh siswa baru kelas VII. Dengan antusias siswa yang luar biasa, kami sebagai panitia semakin bersemangat untuk mengisi materi dengan cara mendidik.
Kegiatan MOS diisi dengan game yang melatih konsentrasi dan pengetahuan siswa
      Dari kegiatan yang berlangsung terdapat beberapa kendala yang kami hadapi yaitu terdapat beberapa siswa yang sulit diatur terutama pada siswa laki-laki, dan ada sebagian siswa baru yang masih tidak berani terutama pada siswa perempuan. Selain itu kurangnya prasarana pendukung, seperti balon yang dibutuhkan sebagai media untuk permainan pada saat pelaksanaan MOS. Selain sarana dan prasarana, cuaca juga kurang mendukung.
         Dari beberapa kendala yang kami hadapi, penyelesaian yang diberikan yaitu dengan cara memberi peraturan yang tegas untuk kedisiplinan siswa, dan memberi motivasi kepada siswa yang malu untuk maju ke depan kelas. Dengan adanya kendala sarana dan prasarana untuk penugasan membawa balon, karena siswa kesulitan mendapatkan balon maka panitia menyediakan balon untuk keterlaksanaan acara. Untuk kendala cuaca, para panitia memutuskan untuk melaksanakan kegiatan MOS di dalam kelas saja.
Foto Bersama

0 comments:

Post a Comment