Wednesday, August 10, 2016

Malam Perpisahan KKN 45

       Pada tanggal 5 Agustus 2016 kami  mengadakan acara pengajian akbar sekaligus acara penutupan KKN Kelompok 45 dan pembagian hadiah untuk pemenang lomba SEMARAK 45 di rumah Kepala Desa Gadding (Busyairi SP). Pengajian akbar ini diisi oleh D. Zawawi Imrom (Budayawan Madura & Ulama Indonesia) asal batang-batang Kabupaten Sumenep.
       Acara dibuka dengan penampilan dari siswa siswi SD dan SMP Desa Gadding yang menampilkan tarian, pidato bahasa inggris dan musikalisasi puisi. Kemudian dilanjut dengan tartil qur'an oleh anggota KKN 45 dan pembacaan shalawat oleh siswa LPI Bustanul Fawaid.
Musikalisasi Puisi
Tartil qur'an oleh anggota KKN 45
       Sambutan-sambutan disampaikan oleh Kordes KKN 45, Kepala desa Gadding dan sesepuh desa lainnya. Dilanjut dengan acara inti yang di sampaikan oleh D. Zawawi Imron yang membahas tentang kehidupan diselingi oleh syair dan puisi yang indah serta alunan sholawat yang menenangkan hati.
D. Zawawi Imron
      Kedatangan Bapak D. Zawawi Imron semakin membuat acara ini meriah. Para warga desa Gadding beserta anak-anaknya berbondong-bondong menghadiri pengajian akbar ini. Meskipun akses jalan menuju rumah kepala desa tidak ada penerang jalan, hal ini tidak menyurutkan niat para warga untuk menghadiri acara ini dengan membawa senter menuju ke rumah kepala desa. 
Antusiasme warga menghadiri pengajian akbar dan malam perpisahan KKN 45
      Acara selanjutnya yaitu penampilan dari kelompok kami "Musikalisasi Puisi", kemudian pembagian hadiah untuk juara lomba "SEMARAK 45". Acara ini ditutup dengan karaoke KKN 45.
Pemberian hadiah kepada juara lomba




0 comments:

Post a Comment